Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 WISATA ALAM PALING EKSTRIM DI INDONESIA, UNTUK UJI ARDENALIN

 

 

 

Negara Indonesia adalah sebuah negara yang terkenal dengan keindahan alamnya yang sangat memukau dan dapat dikatakan sebagai surganya tempat wisata. Indonesia pun menjadi salah satu tempat yang menarik banyak minat wisatawan dari lokal maupun mancanegara untuk berwisata ke negeri Indonesia. Dengan menyuguhkan pemandangan yang sangat indah dan sangat memukau ini banyak memicu adrenaline parah wisatawan. Wisata alam yang indah ini membuat banyak sekali traveler yang ingin menjajahi  Indonesia tercinta ini. Dari banyaknya tempat wisata yang ada di Indonesia di sini ada beberapa rekomendasi tempat wisata alam yang ekstrem yang ada di Indonesia.

Berikut ini rekomendasi tempat wisata ekstrem yang ada di Indonesia

 Baca Juga :5 Tempat Wisata romantis yang ada di Indonesia

1.Panjat Tebing, Lembah Harau Sumatra Barat

Lembah Harau yang ada di Sumatera barat ini adalah salah satu tempat wisata yang ekstrem yang ada di Indonesia. Lembah Harau ini disebut sebagai salah satu surga bagi pemanjat tebing di Indonesia. Sebuah lembah yang berada di dekat Kota Payakumbuh ini bisa dicapai dengan menempuh perjalanan memakan waktu selama 2 jam dari kota Padang Sumatera barat. Lembah ini memiliki ketinggian 300 m dan juga dikelilingi oleh perbukitan. Tempat ini menyuguhkan panorama alam yang eksotis dan juga terdapat air terjun yang mengalir di tebing ini yaitu, sarasa murai, sarasa buntai, sarasa ayeange, sarasa ayeloluyi. Dan beberapa di antaranya ini membentuk sebuah kolam alami yang cantik, yang ada di bagian tebing dan menjadi objek wisata yang inda yang ada di Padang.

2.Kereta Gantung, pantai Timang Yogyakarta

Tempat wista yang ekstrim di Indonesia lainnya adalah pantai timang Yogyakarta.  Tempat yang kurang banyak diketahui orang ini merupakan salah satu pantai yang terletak di desa Purwodadi kecamatan Tempus kabupaten gunung kidul. Kesulitan akses untuk menuju tempat ini akan terbayar lunas begitu anda di tujuan. Di pantai ini anda bisa menaiki kereta gantung yang biasanya digunakan nelayan untuk menyebrangi batu karang yang besar dan menangkap lobster. Kereta gantung ini berada di ketinggian 50 m dan juga membentang sejauh 100 m. Menambah keekstriman nya saat anda berada di kereta ini dan terkena percikkan bahkan hempasan ombak yang membasahi tubuh.

 Baca Juga:Tempat wisata yang paling bersejarah di Dunia

3.Goa Jomblang, Yogyakarta

Tempat wisata yang berada di kabupaten Gunungkidul Yogyakarta ini merupakan sebuah gua vertikal dengan hutan purba yang cukup rapat  pada bagian dasarnya. Di kota ini juga terdapat sebuah lorong yang panjangnya sekitar 300 meter dan juga dihiasi dengan ornamen gua yang indah dan akan membawa anda ke Goa gubuk yaitu tempat di mana anda bisa melihat cahaya surga. Untuk memasuki gua yang satu ini anda perlu didampingi oleh penulis surga yang berpengalaman, dan juga diwajibkan untuk memakai peralatan khusus.

4.Blue Lagoon cliff jumping, Bali

Tempat selanjutnya adalah Bali. Pulau yang memiliki sejuta keindahan ini memiliki tempat wisata yang ekstrem yaitu blue lagoon cliff jumping. Di sini anda akan diperhadapkan dengan tebing yang mempunyai ketinggian 13 m dan akan membuatnya nyawa terasa melayang, dan ketika anda berada di bawah anda akan disambut dengan ombak yang ganas. Di tempat wisata ini belum terdapat pelayanan medis jadi anda harus benar-benar secara berhati-hati untuk melakukan atraksi di tempat ini.

 Baca Juga :5 Rekomendasi tempat wisata terindah yang ada di Papua

5.Gunung Semeru, Jawa timur

Tempat wisata ekstrem selanjutnya yang ada di Indonesia adalah gunung Semeru. Gunung yang memiliki ketinggian 3676 meter di bawah permukaan laut ini merupakan gunung yang cukup populer di Indonesia. Di tempat ini akan dirasakan bagaimana berada di negeri diatas awan. Untuk mencapai puncak dari gunung Semeru ini akan dibutuhkan stamina dan juga kegigihan yang amat kuat. Karena jika tidak anda akan tertinggal di jalan. Di gunung Semeru ini juga terdapat pendaki yang pernah meninggal dunia dan dikuburkan di sana. Waktu untuk mencapai gunung Semeru ini yaitu sekitar 4 hari pulang pergi.

Itu dia beberapa tempat wisata ekstrem yang berada di Indonesia. Sudah tidak diragukan lagi Indonesia adalah salah satu tempat yang memiliki banyak sekali tempat wisata yang bisa dikunjungi. Anda bisa melihat daftar daftar wisata di atas sebagai rekomendasi anda untuk menikmati wisata ekstrem yang ada di indonesia. semoga bermanfaat!!