Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

CARA PALING AMPUH USIR KECOA DARI RUMAH SECARA ALAMI

 






Kecowa merupakan hewan yang jorok,karna kecowa sangat menyukai tempat-tempat yang kotor dan lembab.Jadi tak heran jika banyak orang yang merasa jijik dengan hewan yang satu ini.

Memiliki tubuh yang kecil membuat kecoa mampu masuk kedalam rumah melalui cela-cela yang terdapat di rumah,misalnya saluran pembuangan,fentilasi rumah,dan sebagainya.Dan biasanya kecoa bersarang di bawah kulkas atau sela-sela rak dapur,atau dibalik tumpukan kertas, majalah dan kardus bekas yang ada di dalam rumah.

Keberadaan kecoa di dalam rumah tidak dapat di anggap enteng dan remeh,karna kecoa sendiri dapat menyebarkan virus yang dapat membahayakan siapa pun saja pengguhuni rumah.Dan anda perlu berhati-hati jika sudah mengetahui keberadaan kecoa didalam rumah anda.

Sebaiknya jangan meletakkan makanan disembarang tempat, jika perlu simpanlah makanan di tempat yang dapat ditutup dengan rapat, dan segera bersihkan sisa-sisa makanan yang bercerceran baik itu di meja atau dilantai,atau simpan sisa-sisa makanan di dalam kulkas agar supaya makanan tersebut tidak dapat dimakan oleh kecoa.Perhatikan juga jangan sampai ada saluran air yang menetes,atau jangan menyisakan air di tempat yang terbuka tanpa penutup.Karena kecoa sendiri dapat bertahan hidup dengan mengkonsumsi sisa-sisa makanan dan air.

Selain itu anda juga perlu melakukan tindakan yanga dapat membuat kecoa keluar dari rumah alias tidak betah.Selain dengan cara membasmi kecoa dengan bahan kimia ada beberapa cara alami yang dapat mengusir kecoa dari rumah dan tidak akan kembali lagi. Adapun caranya adalah sebgai berikut.


CARA AMPUH USIR KECOA DENGAN BAHAN ALAMI


1.Cari tahu terlebih dahulu keberadaan kecoa

Jika anda melihat kecoa berkeliaran di dalam rumah,segerala melakukan penelusuran terlebih dahulu keberadaan kecoa atau tepat kecoa bersemayam,sebelum akhirnya anda mengambil tindakan dengan mengusirnya.Tujuannya adalah agar supaya tidak salah sasaran.


2.Gunakan mentimun

Setelah mengetahui keberadaan kecoa anda dapat melakukan pembasmian terhadap kecoa dengan menggunakan buah mentimun.buah mentimun ini tidak hanya terkenal dapat mengatasi masalah kesehatan dan maslah kulit saja tapi juga dapat mengusir atau membasmi kecoa dari rumah.

Cara menggunakannya cukup mudah,anda hanya perlu mengiris-ngiris timun lalu letakkan irisan timun di area tempat persinggahan kecoa atau juga dapat meletakkan timun di area yang biasa menjadi lalu lintas kecoa.

Baca Juga:Tips merawat kucing agar dapat tumbuh berkembang dengan sehat

Baca Juga:Cara mengusir semut dari rumah

3.Daun salam

Berikutnya ada cara yang dapat mengusir keco dengan menggunkan daun salam,aroma khas yang dimiliki daun salam ternyata tidak di sukaioleh kecoa.Carapun cukup mudah,tingga letakkan daun salam yang sudah di haluskan di area tempat kecoa berdia diri.


4.Gunakan lemon

Jeruk lemon juga terbukti ampu mengusi kecoa dari rumah,anda dapat menggunakan jeruk lemon sebagai alat pengusir kecoa dengan cara menyemprotkan air perasan jeruk lemon ke area tempat yang di singgahi kecoa atau tempat persembunyian kecoa.

Baca Juga:Cara membuat olahan daging yang super empuk tanpa fresto

5.Buang kardus atau majalah,dan kertas bekas

Selanjutnya anda juga perlu membersihkan kardus bekas,atau majalah dan kertas-kertas bekas yang bertumpukan di rak rumah atau di gudang rumah.Krena kardus bekas atau tumpukan-tumpukan kertas bekas sangat disukai oleh kecoa,bahkan kecoa juga dapat berkembang biak atau bertelur di tumpukan kardus atau kertas bekas tersebut.Jadi membersihkan kardus bekas,kertas bakas.juga merupakan salah satu yang sangat efektif,dengan begitu kecoa tidak memiliki kesempatan untuk bersarang.


7.Gunakan asam borat

Untuk mengusir keberadaan kecoa di rumah anda juga dapat menggunakan asam borat,kandungan bahan kimia asam borat tidak hanyak dapat mengusir kecoa saja tapi juga mampu membunuh kecoa itu sendiri jika terkena makan oleh kecoa.Untuk menggunakannya cukup taburkan asam borat di area persinggahan kecoa, atau di area tempat yang menjadi lalu lintas kecoa.


6.Jaga kebersihan rumah

Selain melakukan pembasmian dengan cara-cara di atas tadi,selanjutnya juga juga perlu untuk selalu menjaga kebersihan rumah.Tempat yang bersih akan membuat kecoa tidak betah berdiam diri didalamnya.Terutama anda harus membersihka tempat-tempat yang sulit dijangkau,seperti selah-selah rak dapur,kolom meja dan kursi,selah sela kulkas atau di di bawah kulkas,tempat saluran pembuangan.

Segera buang sampah pada tempatnya,dan pastikan sampah tertutup dangan sangat rapat sehingga kecoa tidak dapat masuk kedalamnya dengan melalui cela tutup sampah.Serta tutup cela-cela yang terdapat di dalam rumah seperti lubang fentilasi rumah dengan menggunakan jarring kawat.

Itulah dia bebrapa cara alami mengusir kecoa dari dalam rumah,yang dpat anda terapkan,pilih salah satu cara di atas tadi yang menurut anda sangat efektif.

                                    “Semoga bermanfaat dan terimakasih!”