Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Produk Terlasris saat Idul Adha.Wajib dicoba

Peluang usaha idul adha – Pada setiap tahun pasti ada perayaan hari besar islam salah satunya yaitu Idul Adha. Tentunya pada idul adha ini bisa dijadikan sebagai peluang usaha yang menguntungkan.

Bagi para pembisnis pastinya akan menjual hewan seperti kambing dan sapi, karena pada hari raya idul adha akan diadakan penyembelihan hewan Qur’ban. Maka tak heran apabila banyak orang yang berbisnis hewan Qurban.

Namun, modal yang dibutuhkan tentu tidak sedikit, anda perlu mengeluarkan banyak goceh untuk berbisnis hewan qurban ini.

Baca Juga: 6 Ide isi hampers untuk hari raya idul adha.Wajib dicoba!

Ternyata, peluang usaha di hari raya idul adha bukan hanya berjualan hewan qurban saja, ada banyak produk bahan yang dijadikan sebagai usaha di hari raya idul adha. Apa saja produk terlaris saat idul adha dan murah meriah ?

Lebih jelasnya mari simak artikel ini sampai selesai, karena windiedewie.com akan memberikan informasi seputar produk yang laris manis di pasaran saat idul adha.

10 Produk Terlasris saat Idul Adha

Dilansir dari berbagai sumber, berikut ini beberapa produk yang laris saat idul adha ?

1. Tusuk Sate

Sate adalah menu favorit saat idul adha, baik sate kambing maupun sate daging sapi. Proses pembuatan sate pasti membutuhkan tusuk untuk alat memanggang sate.

Anda bisa membuat Tusuk sate yang terbuat dari bambu biasa, dan dibeli dalam bentuk ikat atau paket bungkus harga kisaran dipasaran 10.000-20.000. 

2. Arang

Selain tusuk sate, arang juga menjadi kebutuhan untuk bakar sate. Sehingga kebutuhan arang akan semakin banyak dicari oleh banyak orang untuk membuat sate daging.

Arang umumnya didapatkan dengan memanaskan kayu, gula, tulang, dan benda lain. Arang yang hitam, ringan, dan mudah hancur.

Anda bisa membuat arang dari kayu dan arang tempurung kelapa. Kisaran harga di pasaran Arang kayu 3.500-6.500 sedangkan arang batok kelapa lebih mahal yaitu kisaran 5000-10.000 per bungkus.

Baca Juga:Jangan sembarang,5 cara tepat untuk pemasaran bisnis kuliner agar laris manis

3. Bumbu Siap Pakai

Bumbu dapur seperti bawang merah dan putih, cabe, garam dan merica juga jangan samapai terlewatkan di idul adha. 

Namun, untuk lebih memudahkan para konsumen, anda bisa membauat  bumbu siap pakai untuk masakan daging qurban, seperti sate, gulai, sop kambing atau sapi dan lainnya.

4. Kelapa

Ketersedian kelapa juga akan dicari pada saat idul adha, karena banyak juga olahan masakan yang membutuhkan kelapa. 

Kelapa yang baik untuk santan adalah Kelapa Tua, daging kelapanya sudah keras dan memiliki wana kulit coklat tua. daging kelapa tua biasanya mudah patah dan mudah dalam proses memarut, sehingga memudahkan para ibu-ibu rumahan untuk memasak daging yang lezat.

Selain itu, kelapa juga mengandung kadar minyak yang cukup banyak sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai bahan dasar minyak.

Baca Juga:Hindari 4 hal ini,agar bisnis lancar dan sukses

5. Kresek

Kresek juga merupakan bahan yang laris dipasaran menjelang tiba perayaan idul adha. Kebutuhan plastik kresek saat idul adha sudah pasti ribua dan jualan produk satu ini pasti laris manis.

Anda bisa menyediakannya dalam varian bentuk, mulai dari terkecil sampai besar semuanya tersedia dengan banyak. Anda juga bisa memasarkannya melalui sosial media agar bisa menjangkau lebih luas.

6. Kecap 

Bahan makanan yang terbuat dari kedelai hitam ini, jadi bahan tambahan pemanis dan penyedap sekalgus. Kecap yang baik adalah memiliki ekstur yang kental dan berwarna hitam pekat. Warna hitam pekat ini dapat diperoleh jika biji kedelai yang digunakan cukup baik. 

Untuk menjaga kualitas, dianjurkan agar kecap disimpan dalam botol kemasan yang tertutup rapat, karena  pemasangan tutup botol yang kurang baik dapat memunginkan mudahnya mikroba yang masuk, sehingga akan mempengaruhi rasa dan kualitas kecap.

7. Catering Olahan Daging

Makanan khas saat Idul Adha tidak akan jauh-jauh dari menu daging. Namun, banyak orang yang tidak bisa memasaknya dengan lezat. Sehingga binsis catering bisa anda coba untuk dijadikan bisnis.

Jika pandai memasak, Anda dapat membuka jasa katering olahan daging. Bisa juga orang-orang memberikan dagingnya, sementara Anda yang memasaknya. Cukup higenis bukan.

8. Daun Pisang 

Daun pisang juga merupakan salah satu bahan yang sering digunakan baik itu dihari raya maupun pada saat hari biasa, sebagai alat bungkus.Dan biasanya disaat hari raya daun pisang digunakan untuk membuat lontong atau bahan bungkus lainnya,seperti misalnya untuk membungkus daging kurban.Hal ini bertujuan untuk meminimalisir penggunaan plastik.

Penggunaan plastik untuk kantong daging saat ini sudah mulai dilarang oleh sebagian daerah perkotaan. Hal itu dilakukan untuk menghindari sampah plastik sebagai bungkusan hewan kurban yang semakin menumpuk. 

Dengan begitu, anda bisa memanfaatkan momentum ini untuk bisnis murah meriah dan laris manis.

9. Print Buku Khutbah

Saat salat Idul adha tiba, maka salah satu peluang usaha yang bisa sobat geluti adalah menawarkan jasa cetak untuk isi khotbah yang akan dibaca setelah salat Ied selesai. Tak hanya itu saja, khutbah tersebut bisa digunakan pada kesempatan lain.

Biasanya untuk suatu organisasi atau lembaga tertentu itu selalu mencetak buku khutbah yang nantinya akan dibagi kepada jamaah untuk dibaca sambil mendengarkan isi khotbah yang dibacakan oleh khatib shalat ied. 

10. Berjualan Pakaian Muslim

Idul Adha tidak hanya berkutat dengan hewan kurban saja tetapi juga umat muslim melakukan ibadah salat Ied bagi yang tidak melakukan ritual ibadah haji di tanah suci.

Dan hampir sama dengan hari raya sebelumnya, bahwa banyak yang mencari pakaian muslim untuk dikenakan pada saat salat Ied tiba.  Anda bisa mencoba bisnis terakhir ini untuk peluang usaha saat idul adha.

Itulah informasi yang bisa windiedewie.com berikan terkait ide usaha bisnis terlaris saat idul adha. Semoga artikel ini bermnafaat. Terimkasih telah berkunjung ke blog windiedewie.com