Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Daftar Peluang Usaha Jualan Oleh-Oleh Haji Dan Umroh

Usaha oleh-oleh Haji dan Umrah - Menunaikan ibadah haji dan umroh merupakan kenikmatan yang sangat luar biasa. Dalam tuntunan Rasulullah memang tidak mewajibkan memberikan oleh-oleh ketika pulang selepas beribadah haji atau umroh.

Namun, saat silaturahmi kepada sesama muslim yang telah pulang dari haji atau umroh anda akan di berikan bingkisan berupa oleh-oleh. Karena memberikan oleh-oleh sudah menjadi tradisi musiman saat musim haji tiba.

Maka dari itu kebanyakan orang bingung dalam mendapatkan oleh-oleh khas haji dan umroh yang murah tetapi tidak murahan, seperti sajadah, surba, tasbih dan lainya.

Anda bisa menyediakan semua perlengkapan haji maupun umrah sekaligus oleh-oleh lainnya agar nanti memudahkan para jamaah haji untuk membeli oleh-oleh untuk keluarganya.

Nah, bila anda bingung mau menjual oleh-oleh haji seperti apa ? anda bisa membaca artikela ini sampai selesai.



Daftar Peluang Usaha Jualan Oleh-Oleh Haji Dan Umroh

Dilansir dari berbagai sumber brikut ini beberapa ide yang bisa dicoba untuk peluang bisnis oleh-oleh haji dan umroh :

1. Berjualan Mukena

Mukena merupakan perlengkapan ibadah yang di butuhkan oleh wanita muslim. Oleh karena itu banyak jamaah haji yang memilih mukena sebagai oleh-oleh yang akan di berikan kepada sanak-saudaranya nanti.

Saat ini tersedia berbagai macam varian warna, model, bahan, bahkan harganya pun di bandrol dengan harga yang berbeda.

Selain fungsi yang sangat vital dalam melakukan kegiatan keagamaan, mukena juga menjadi pilihan yang populer di kalangan jamaah haji. Anda bisa mencoba menjualnya untuk jamaah haji dan umrah.

2. Berjualan Sajadah

Oleh-oleh khas haji selain mukena yaitu Sajadah. Sajadah merupakan alat pelengkap yang juga di gunakan dalam beribadah. Selain lebih praktis, harga sajadah yang di bandrol pun relatif lebih murah.

Dengan harga yang lebih terjangkau tersebut tentunya akan menarik minat jamaah haji yang ingin membeli oleh-oleh namun memiliki dana yang minim.

Sajadah bisa anda tawarkan sebagai alternatif untuk mendapatkan oleh-oleh yang lebih praktis. Apalagi saat ini sudah tersedia jenis-jenis sajadah dengan motif dan warna yang indah.

3. Berjualan Kopiah

Kopiah juga menjadi pilihan yang di minati oleh jamaah haji, mereka biasanya akan memilih kopiah berbahan benang kait. Kopiah atau peci merupakan perlengkapan ibadah yang di gunakan oleh para pria.

Bahannya yang adem saat di pakai di kepala, kopiah berbahan benang kait tersebut juga bisa di sesuaikan dengan ukuran kepala si pengguna.  Bentuk model kopiah yang sering dipakai saat oleh-oleh haji ialah kopiah putih ala ustad.

4. Berjualan Kacang Arab

Membuka peluang usaha jualan oleh-oleh haji dan umroh selanjutnya adalah menjual kacang arab jenis futsuk.

Kacang Arab Jenis ini memiliki keunggulan rasa yang gurih dan manis, selain itu kacang Arab memiliki banyak manfaat jika di konsumsi oleh ibu hamil

Kacang jenis ini bisa menjadi hidangan bagi tamu yang ingin silaturahmi ke rumah jamaah sepulang haji. Selain menyediakan kacang Arab, anda bisa juga menambahkan beberapa jenis kacang lainnya seperti kacang almond atau kacang Arab jumbo.

5. Berjualan Air Zamzam

Satu oleh-oleh yang tak boleh lupa bila pulang dari haji dan umrah yaitu air zamzam. Air ini sangatlah dinanti oleh para kerabat dan keluarga di rumah.

Anda bisa menyediakan air zamzam yang dibeli dari arab saudi lalu dijual kembali di tanah air untuk para jamaah haji dan umarh.

Pada saat silaturahmi kedatangan orang yang haji atau umrah, biasanya air ini selalu dijadikan minuman hidangan.

6. Berjualan Kosmetik Arab

Kosmetik khas Arab merupakan peluang usaha jualan oleh-oleh haji dan umroh yang sering dipesan oleh keluarga di rumah kepada saudaranya yang hendak pergi haji maupun umroh.

Beberapa jenis kosmetik yang sering diburu oleh para jamaah bisanya seperti celak pensil dan parfum yang sering digunakan untuk ibadah.

Kelebihan dari membeli oleh-oleh kosmetik Arab tersebut selain harganya yang cukup murah, kosmetik tersebut bentuknya kecil sehingga tidak membutuhkan ruang besar untuk membawa pulang ke rumah.

7. Berjualan Kurma

Tak boleh lupa, kurma wajib dijadikan sebagai produk oleh-oleh yang harus dibawa pulang oleha para jamaah haji dan umrah.

Selain ramadhan, kurma juga banyak dicari saat musim haji tiba, karena kurma merupakan buah yang sangat istimewa pada masa rosulullah.

Anda bisa menyediakan buah kurma sebanyak mungkin untuk para jamaah haji dan umrah, karena pastinya mereka tidak akan membeli sedikit. Sebab kurma tersebut akan dibagikan kepada sanak saudaranya.

Itulah informasi terkait usaha oleh-oleh haji dan umrah yang bisa windiedewie.com berikan untuk anda. Semoga artikel ini bermanfaat. Terimakasih telah berkunjung ke windiedewie.com